081281829344
0812 8924 6551
0812 818 29344
D2B2D6BF

Agen Pengurusan KITAS cepat di Jakarta Bekasi Tangerang

Wednesday, November 2nd 2016. | Pembuatan KITAS

agen pengurusan kitas cepat di jakarta bekasi tangerang, biro jasa pembuatan kitas di bogor depok karawang, jasa perijinan kerja TKA cepat di jakarta

 KLIK KOTAK UNTUK CHATT WA/TELP/SMS LANGSUNG



Penuhi Syarat Ini Bila Tenaga Kerja Asing Ingin Bekerja Di Indonesia
ICCA – Makin banyak tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia, tentu saja membuat sebagian masyarakat Indonesia kesal dan tidak sedikit juga masyarakat Indonesia yang merasa tersingkir dari negaranya sendiri. Mengapa demikian? Perkembangan globalisasi yang mendorong terjadinya pergerakan akan aliran modal dan investasi ke berbagai penjuru dunia, serta terjadi pula migrasi penduduk atau pergerakan tenaga kerja antar negara.

Sebenarnya masyarakat Indonesia tidak perlu merasa tersingkir untuk bekerja di negaranya sendiri karena, pada dasarnya filosofi ketenagakerjaan Indonesia adalah untuk melindungi tenaga kerja berkewarganegaraan Indonesia yang bekerja di Indonesia.

Tenaga Kerja Asing (TKA) adalah warga asing pemegang visa yang memiliki maksud untuk bekerja di wilayah Indonesia. Setiap pengguna atau pemberi kerja Tenaga Kerja Asing (TKA) sangat diwajibkan untuk mengutamakan penggunaan Tenaga Kerja Indonesia di semua bidang dan semua jenis pekerjaan yang tersedia. Apabila pengusaha ingin mempekerjakan TKA, maka harus diketahui bahwa ada jabatan atau posisi yang tidak boleh diduduki oleh TKA. Misalkan Direktur Personalia (Personnel Dricetor), Manajer Hubungan Industrial (Industrial Relation Manager), Manajer Personalia (Human Resource Manager), dan lain-lain.

Tentu saja Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan oleh pemberi kerja di Indonesia wajib memenuhi persyaratan yang harus dilengkapi. Apa saja persyaratan itu? Simaklah penjabatan dibawah ini.

Syarat Tenaga Kerja Asing (TKA) Dipekerjakan di Indonesia:

Semua TKA yang dipekerjakan oleh pemberi kerja sangat diwajibkan untuk memenuhi semua persyaratan seperti,

Memiliki pendidikan yang sesuai dengan syarat jabatan yang akan diduduki oleh TKA.
Memiliki sertifikat kompetensi atau memiliki pengalam kerja sesuai dengan jabatan yang akan diduduki oleh TKA paling kurang lima (5) tahun.
Membuat surat pernyataan wajib mengalihkan keahliannya kepada TM pendamping yang dibuktikan dengan laporan pelaksanaan pendidikan dan pelatihan.
Memiliki NPWP bagi TKA yang sudah bekerja lebih dari enam bulan.
Memiliki bukti polis asuransi pada asuransi yang berbadan hukum Indonesia.
Kepesertaan Jaminan Sosial Nasional bagi TKA yang bekerja lebih dan enam bulan.
Selain syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh TKA sebagaimana telah tertulis diatas. Perusahaan pemberi kerja TKA juga wajib memiliki izin tertulis dari Menteri atau Pejabat yang ditunjuk. Izin yang dimaksud adalah Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA) seperti yang telah diatur dalam Pasal 37 ayat (1) Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 35 Tahun 2015 tentang perubahan Atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Penggunaan Tenaga Kerja Asing (Permenaker 35/2015).

Lalu bagaimanakah cara mendapatkan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA)? Untuk mendapatkan IMTA, pemberi kerja harus melakukan permohonan dengan menyertakan beberapa dokumen, salah satunya keputusan pengesahan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA).

Jasa Pembuatan KITAS Di Jakarta Bekasi Tangerang

 

 

tags: , , , ,

Artikel lain Agen Pengurusan KITAS cepat di Jakarta Bekasi Tangerang